PKB, Nasdem, dan PPP Resmi Usung Asep-Lina di Pilkada Subang 2024

Tim iNews.id
Asep-Lina mendatangi kantor PPP saat penandatanganan kesepakatan Nasdem, PKB, dan PPP dalam mengusung mereka di Pilkada Subang 2024. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Partai NasDem, PKB, dan PPP secara resmi mengumumkan dukungan mereka terhadap pasangan Calon Bupati Asep Rochman Dimyati dan Calon Wakil Bupati Lina Marliana untuk Pilkada Subang 2024 di aula kantor DPC PPP, Jumat (16/8/2024). 

Kesepakatan antara ketiga partai tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Ketua DPD NasDem Eep Hidayat, Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin, dan Ketua DPC PPP Subang Oom Abdurohman.

Pasangan Asep-Lina (Aslina), yang akan secara resmi maju dalam Pilkada pada 27 November 2024, telah memenuhi syarat jumlah kursi di legislatif. Berdasarkan hasil Pileg 2024, NasDem memperoleh 7 kursi, PKB 6 kursi, dan PPP 1 kursi, sehingga total dukungan pasangan ini mencapai 14 kursi.

Ketua DPC PPP Oom Abdurahman menyatakan bahwa pencalonan pasangan Aslina adalah hasil dari komunikasi dan konsolidasi dengan partai-partai politik di Kabupaten Subang.

"Kenapa kita mengusung Aslina, ini merupakan hasil komunikasi dengan berbagai Parpol di Kabupaten Subang," ujarnya.


Pimpinan tiga partai menandatangani nota kesepakatan mengusung Asep-Lina di Pilkada Subang 2024. (Foto: Yudy H Juanda)

Oom juga menjelaskan bahwa Kabupaten Subang membutuhkan pemimpin yang konsisten dalam mengambil keputusan dan memiliki integritas yang tinggi. Ia menambahkan bahwa pihaknya masih membuka peluang bagi partai politik lain di Kabupaten Subang untuk bergabung bersama NasDem, PKB, dan PPP dalam mendukung pasangan Aslina.

"Yah tentu, kami masih sepakat membuka peluang bagi partai lain yang ingin bergabung," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Eep Hidayat berharap pasangan Aslina, yang menjadi pasangan pertama dan tercepat diumumkan untuk Pilkada 2024, akan peduli terhadap rakyat kecil.

"Saatnya kita merespon permasalahan di Kabupaten Subang terutama yang dihadapi masyarakat kecil," ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap pasangan Aslina dapat mendengar aspirasi langsung dari masyarakat dan tetap merakyat dalam menjalankan pemerintahan jika nanti terpilih. "Masyarakat ingin bahwa bupati kabupaten Subang itu tidak dikawal-kawal, agar bisa berdialog dengan masyarakat," imbuh Eep.

Sejalan dengan hal itu, Ketua DPC PKB Subang, Zaenal Mutaqin, menyatakan bahwa pasangan Aslina sebagai Cabup-Cawabup pertama yang mendeklarasikan diri menjelang Pilkada Subang 2024 dipilih berdasarkan berbagai pertimbangan.

"Kang Asep dan Teh Lina sama-sama politisi muda yang merepresentasikan pasangan laki-laki dan perempuan, kemudian secara wilayah tempat tinggal Kang Asep mewakili wilayah Subang Selatan dan Teh Lina mewakili wilayah Subang Utara," jelasnya.

Zaenal juga menyatakan bahwa partai-partai koalisi pendukung Aslina akan bekerja keras dengan mengerahkan seluruh kekuatan dan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing partai.

"Sebagai ketua DPC PKB Subang saya mengintruksikan kepada seluruh kader, relawan, dan simpatisan PKB di Kabupaten Subang untuk bahu membahu memenangkan pasangan Asep-Lina," pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network