Targetkan Partisipasi 80 Persen, KPU Subang Gencar Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

Tim iNews.id
KPU Subang gelar sosialisasi Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang menetapkan target partisipasi pemilih sebesar 80 persen dalam Pilkada Serentak 2024. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Subang, Suhenda, saat kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan tema "Menyongsong Pilkada dengan Semangat Kemerdekaan" yang diselenggarakan oleh Aliansi Wartawan Subang (AWAS) di Kantor Mediajabar.com, pada Sabtu (10/8/2024).

"Kami (KPU) menargetkan partisipasi masyarakat pemilih 80 persen lebih di Pilkada 2024," ujar Sehenda. 

Oleh karena itu, Suhenda menambahkan kegiatan sosialisasi seperti yang dilakukan oleh organisasi wartawan ini akan sangat membantu KPU dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai Pemilu Serentak 2024.

"Jangan lupa tanggal 27 November datang ke TPS untuk memilih calon kepala daerah," katanya. 

Suhenda menyatakan bahwa target partisipasi pemilih sebesar 80 persen lebih pada Pilkada Serentak 2024 sangat realistis, mengingat tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada 2019 lalu mencapai 77 persen.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, Achmad Mansur, yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak 2024 untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam pengawasan.

"Kami Bawaslu Subang mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam hal pengawasan. Sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan jujur dan adil," ungkapnya. 

Ketua AWAS, Warlan, mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir, termasuk anggota AWAS, tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW setempat, perwakilan Ormas, OKP, LSM, serta insan pers yang bertugas di Kabupaten Subang, untuk bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa tanggal 27 November 2024 adalah hari pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kepada para teman-teman, senior dan tamu undangan lainnya jangan lupa pulang dari sini beritahu sodara dan tetangga bahwa tanggal 27 November jangan lupa datang ke TPS buat nyoblos. Kemudian untuk insan pers mungkin bisa disampaikan kepada masyarakat lewat pemberitaan," katanya. 

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Sekjen Komite Independen Pengawas Pemilu (KIPP), Kaka Suminta, dan Akademisi Subang, Ahmad Basuni. Acara tersebut dipandu oleh moderator Agus Eko Muchamad Solihin.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network