Cara Satnarkoba Polres Subang Bentengi Santri di Ponpes Modern Al-Jumhuriah Ciater dari Narkoba

Tim iNews.id
Sat Res Narkoba Polres Subang gelar penyuluhan bahaya narkoba di Ponpes Modern Al-Jumhuriah Ciater. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Ratusan santri Ponpes Modern Al-Jumhuriah Ciater, Subang, menghadiri Penyuluhan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Subang dalam bentuk Seminar di Halaman Ponpes tersebut pada Selasa (28/5/2024). Kegiatan ini diikuti sekitar 400 santri dalam rangka menyemarakan Gebyar Milad Akbar ke-10 Ponpes Modern Al-Jumhuriah Ciater. Kasat Narkoba Polres Subang AKP Heri Nurcahyo memimpin penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada santri-santirwati tersebut, sebagai upaya pencegahan di kalangan pemuda.

Menurut Kasat Res Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo menjelaskan bahwa penyuluhan kepada ratusan santri Ponpes Al-Jumhuriah adalah bagian dari upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda. Para santri terlihat sangat serius dalam mendengarkan materi sosialisasi terkait bahaya narkoba, dan banyak dari mereka juga mengajukan pertanyaan tentang dampak narkoba dari segi psikologis, kesehatan, dan ekonomi. Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mereka akan bahaya narkoba.

Giat P4GN tersebut menjadi forum bagi santri-santirwati Ponpes Al-Jumhuriah untuk mendalami pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. Dengan adanya kesempatan untuk bertanya, para santri dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai dampak negatif narkoba dan memperkuat tekad mereka untuk menjauhinya. Hal ini merupakan langkah konkret dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba di Ponpes Modern Al-Jumhuriah Ciater.
 
"Sebagaimana jaringan Narkoba saat ini telah masuk ke berbagai kalangan,  Pondok pesantren pun  sangat berpotensi menjadi sasaran peredaran narkoba, karena minimnya pengetahuan para santri terhadap bentuk, jenis, dan minimnya upaya pencegahan Narkoba khususnya di Lingkungan Pondok Pesantren, sehingga dapat dimanfaatkan oleh pengedar,” ujarnya. 
 
AKP Heri Melanjutkan, tujuan dari penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan santri adalah untuk memberikan pengetahuan dan memperluas wawasan mereka mengenai berbagai jenis dan bentuk narkoba, serta untuk memberikan pemahaman tentang dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba.



Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network