1150 Jemaah Calon Haji Subang Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Gedung Islamic Center

Tim iNews.id
Kemenag Subang gelar bimbingan manasik haji massal. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Sebanyak 1150 jemaah calon haji asal Subang mengikuti manasik haji di Gedung Islamic Center Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (2/5/2024) siang. Dalam kegiatan manasik haji ini, mereka dibagi menjadi beberapa rombongan dan regu. 

Para jemaah calon haji ini diberikan pantuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji. Mereka juga melakukan praktek seperti melempar jumrah di mina hingga tawaf mengelilingi kabah dalam manasik haji ini. 

Jemaah calon haji di Kabupaten Subang ini rata-rata sudah berusia lebih dari 50 tahun. Mereka akhirnya berangkat ke tanah suci setelah mengantre selama 10 tahun. 

Menurut Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Subang, Badruzaman, selain untuk saling mengenal sesama rombongan dan petugas kloter, manasik haji ini digelar untuk memberikan panduan serta pelatian kepada calhaj tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji. 

"Kita melaksanakan bimbingan manasik haji massal tingkat Kabupaten Subang, antara lain mengenalkan petugas kloter, sekaligus memberikan panduan kepada jamaah bagaimana nanti memasuki masa-masa kegiatan di Arafah, mudzdalifah, dan akan dilanjutkan kegiatan manasik di sekitar Kabah," ujarnya. 

1150 jemaah calon haji subang ini dibagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter). Kloter pertama akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 11 Mei 2024.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network