Animo Masyarakat Tinggi, KPU Subang Tutup Pendaftaran Seleksi PPK

Tim iNews.id
KPU Subang tutup pendaftaran PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang Tahun 2024. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang secara resmi menutup pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang Tahun 2024, mulai Senin (29/4/2024) pukul 23.59 WIB. 

Menurut Abdul Muhyi, Ketua KPU Kabupaten Subang, menyatakan bahwa selama periode pendaftaran seleksi yang dibuka secara mandiri melalui situs web siakba.kpu.go.id, animo masyarakat Subang sangat tinggi.

"Pendaftaran resmi ditutup sesuai jadwal dan tahapan yang ditentukan, animo masyarakat alhamdulillah sangat tinggi," ujarnya, Selasa, (30/4/2024).

Muhyi mengungkapkan bahwa selama periode pendaftaran hingga hari terakhir, KPU Subang menerima total 793 pendaftar melalui SIAKBA, yang tersebar di 30 Kecamatan di Kabupaten Subang.

"Selanjutnya KPU akan melakukan proses penelitian administrasi calon anggota PPK sampai tanggal 3 Mei 2024, untuk selanjutnya diumumkan  hasil penelitian administrasi tersebut pada tanggal 4 sampai dengan 5 Mei 2024," katanya. 

Setelah itu, akan dilanjutkan dengan seleksi tertulis calon Anggota PPK pada tanggal 6 hingga 8 Mei 2024, yang akan diselenggarakan di SMKN 1 Subang. Muhyi berharap agar seluruh proses tahapan seleksi calon Anggota PPK untuk Pilkada Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Saya juga mendoakan kepada Calon Anggota PPK diberikan kemudahan dan kelancaran pada saat pelaksanaan test awal hingga akhir," pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network