9 Nama Desa Unik di Indonesia, Salah Satunya di Kabupaten Subang

Kik Oktaliani
Desa Siluman menjadi salah satu nama desa yang unik di Kabupaten Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

7. Siluman

Desa ini berada di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat dengan jumlah penduduk sebanyak 7000 lebih jiwa. Nama siluman sendiri diambil dari sebuah nama kali kecil bernama Cisiluman. Dulu kali Cisiluman menjadi tempat aman pelarian dan persembunyian para pejuang pada zaman penjajahan belanda. Untuk mengenang sejarah, akhirnya daerah ini dinamai Desa Siluman.

8. Tutup

Desa Tutup terletak di Kabupaten Blora, Kecamatan Tunjungan, Jawa Timur. Bahkan ada juga guyonan tentang desa ini, yang mengatakan “Jangan pernah ke Desa Tutup, karena tidak pernah buka” haha ada-ada saja ya.

BACA JUGA : Terpilih sebagai Ketum PSSI Periode 2023-2027, Ini Harapan Erick Thohir

9. Pocong

Mungkin dari namanya saja kita sudah tak mau berkunjung ke tempat satu ini ya? Desa dengan nama unik ini terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura. Asal muasal nama desa ini diambil dari masyarakat yang menyatakan pernah menjumpai pocong yang gentayangan di hutan. Orang di sana percaya, pocong tersebut adalah salah satu dari warga desa yang meninggal dan baru dikebumikan.

Artikel ini sebelumnya telah terbit dengan judul : Deretan Nama - Nama Desa Unik di Indonesia yang Dikira Lelucon, Ternyata Benar Ada!

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network