Daftar 15 Negara Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia: Ada Inggris, Prancis hingga Brasil

Andhika Khoirul Huda
Trofi Piala Dunia U-20 2023. (Foto: FIFA)

Koleksi angka yang mereka kumpulkan dipastikan tidak dapat lagi dikejar oleh tiga negara dibawahnya, yaitu Venezuela (2 poin), Ekuador (1 poin), dan Paraguay (1 poin). Mengingat, saat ini masing-masing tim hanya tinggal menyisakan satu pertandingan saja.

Sebenarnya, kepastian Kolombia merebut tiket lolos sudah ditentukan sejak dini hari tadi. Hal itu dikarenakan pertandingan antara Venezuela kontra Ekuador berakhir imbang 1-1. Hasil dari laga inilah yang membuat pasukan Cardenas akan bertolak ke Indonesia.

Ini akan menjadi partisipasi Timnas Kolombia yang ke-11 di ajang Piala Dunia U-20. Adapun prestasi terbaik mereka di turnamen ini adalah finis ketiga pada edisi 2003.

Sementara itu, Venezuela, Ekuador dan Paraguay masih memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia U-20. Pasalnya, masih ada satu jatah tiket dari zona Amerika Selatan.

Dengan begitu, suda ada 15 tim yang lolos termasuk Indonesia dari total 24 tim yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Adapun 14 tim lainnya yaitu Indonesia, Brasil, Uruguay, Slovakia, Italia, Israel, Prancis, Inggris, Selandia Baru, Fiji, Amerika Serikat, Honduras, Guatemala, dan Rep. Dominika.
 

Editor : Ibnu HaryantoRedaksi Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network