get app
inews
Aa Read Next : Terpilih Secara Aklamasi, Dian Firmansyah Jabat Ketua IJTI Purwasuka 2024-2027

Kelola Air Limbah Ramah Lingkungan, Suryacipta Raih Penghargaan IJTI Purwasuka Award 2024

Selasa, 08 Oktober 2024 | 19:14 WIB
header img
Suryacipta Raih Penghargaan IJTI Purwasuka Award 2024. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Jadi penggagas kawasan industri ramah lingkungan dengan pengelolaan air limbah, PT Suryacipta Swadaya (Suryacipta) mendapat penghargaan dalam ajang Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Purwasuka Awards 2024.

Arya Nugraha, perwakilan dari Suryacipta mengatakan, peningkatan fasilitas pengolahan air limbah di Suryacipta salah satunya dilakukan dengan pembangunan Waste Water Treatment Plant (WWTP) Organica. Hal ini merupakan bagian dari langkah strategis Suryacipta dalam mewujudkan komitmennya terhadap lingkungan yang berkelanjutan.

Peningkatan kapasitas pengolahan limbah ini juga menjadi pelengkap bagi sistem konvensional yang sudah ada di Suryacipta City of Industry yang telah berdiri lebih dari 34 tahun.

"Dengan mengembangkan teknologi pengolahan air limbah secara biologi yang terabsorpsi dalam media akar tanaman tropis dengan digital auto machine dalam pengelolaaanya yakni Waste Water Organica Suryacipta, kami memastikan pengelolaan air limbah di Suryacipta City of Industry yang seluas 1.400 hektar dapat lebih efisien dan mengakomodasi seluruh kebutuhan para tenant (perusahaan) dengan lebih maksimal" kata Arya, saat diwawancara usai penerimaan Awards, di Sari Ater, Subang, Rabu (18/9/2024).

Pembangunan WWTP Organica pada tahun 2018 merupakan antisipasi terhadap pertumbuhan industri di kawasan dan sekaligus upaya untuk menjaga kualitas lingkungan sekitar dalam upaya menciptakan kota industri hijau yang berkelanjutan sesuai dengan konsep kawasan “Green and Sustainable Industrial Estate”.

“Fasilitas WWTP yang modern dan lengkap tidak hanya memenuhi kebutuhan para tenant, tetapi juga meningkatkan daya tarik kawasan industri Suryacipta di mata investor” kata dia.

"WWTP ini mengadopsi teknologi hijau Organica dari Hungaria, sehingga kami mampu memenuhi Standar Lingkungan Nasional dengan lebih efektif dan efisien" imbuhnya.

"WWTP Organica bukan hanya sekadar fasilitas pengolahan limbah, tetapi juga merupakan langkah inovatif kami dalam berkontribusi pada pelestarian lingkungan, khususnya Sungai Citarum. Dengan teknologi canggih yang kami adopsi, kami dapat mengurangi beban pencemaran dan meningkatkan kualitas air sungai. Keberhasilan ini akan menjadi acuan kami dalam mengembangkan kawasan baru kami, Subang Smartpolitan, yang mengusung konsep 'Green, Smart, and Sustainable City'. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menerapkan teknologi ramah lingkungan yang lebih baik lagi di masa depan" pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut