get app
inews
Aa Read Next : Diduga Hendak Tawuran, Polsek Pabuaran Amankan 14 Pelajar, Sejumlah Sajam Disita

Pabrik Bahan Peledak Dahana Berikan Pengobatan Gratis kepada Warga Subang

Selasa, 08 Oktober 2024 | 19:01 WIB
header img
Pabrik Bahan Peledak Dahana Berikan Pengobatan Gratis kepada Warga Subang. (Foto: IStimewa)

SUBANG, iNews.id - Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Dahana mengadakan program Pengobatan Gratis untuk Masyarakat. Kegiatan Dahana Peduli Kesehatan ini diadakan di Dusun Sadawarna dan Dusun Sariasih, Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat,  Selasa, (8/10/2024).

Pjs Sekretaris Perusahaan Dahana, Erwin Cipta Mulyana, menyatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini adalah wujud komitmen Dahana untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar, serta sebagai bentuk rasa syukur perusahaan yang akan menginjak usia ke-58.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, serta membantu masyarakat yang kesulitan mengakses pengobatan. Kami juga memohon agar masyarakat turut mendoakan Dahana, semoga di usia yang akan menginjak 58 tahun, perusahaan dapat semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Program pengobatan gratis yang diselenggarakan Dahana ini didukung oleh kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Subang UPTD Puskesmas Cibogo dan didukung oleh Pengurus Tatali Wargi PT Dahana. Kali ini, pengobatan gratis menargetkan 250 warga di Dusun Sadawarna dan Sariasih.

Ketua TJSL Dahana, Eman Suherman, menjelaskan bahwa program pengobatan gratis ini merupakan implementasi dari program TJSL sektor Kesehatan, yang sejalan dengan target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) pilar 3 dan 16, yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera, serta Perdamaian, Keadilan, dan Kelembagaan yang Tangguh.

“Sebagai bagian dari keluarga besar BUMN, Dahana sangat peduli terhadap pemenuhan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs, semata-mata agar masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat sekitar, dapat semakin maju dan berkembang, hidup dengan sehat serta bahagia,” kata Eman Suherman.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Tatali Wargi Dahana, Arum Manggarsari, menyatakan bahwa kesehatan warga sangat penting. Dengan tubuh yang sehat, warga dapat menjalankan aktivitas dengan fokus dan optimal, yang pada akhirnya berkontribusi pada peningkatan produktivitas masyarakat.

“Sebagai bagian dari Dahana, kami turut mendukung kegiatan sosial dan lingkungan yang diadakan oleh perusahaan. Bagi kami, pengobatan gratis adalah langkah yang bisa meningkatkan produktivitas masyarakat. Sebab, kesehatan adalah modal utama bagi kemajuan suatu masyarakat,” ungkap Arum.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut