get app
inews
Aa Read Next : Kesaksian Korban Puting Beliung Blanakan Subang, Warga Berhamburan Saat Solat Tarawih

Rawan Banjir, BBWS Lakukan Perbaikan TPT di Desa Muara Subang

Kamis, 03 Oktober 2024 | 20:14 WIB
header img
Rawan Banjir, BBWS Lakukan Perbaikan TPT di Desa Muara Subang. (Foto: Agus Hidayat)

SUBANG, iNews.id - Untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat di sekitar Bantaran, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) telah melaksanakan pembangunan pemeliharaan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun Sindang Laut Satu, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

Perbaikan TPT sangat diperlukan mengingat kondisi tanggul yang sudah kritis, terutama karena daerah tersebut dikenal sebagai salah satu daerah rawan banjir. Wirya Atmaja, salah satu warga Sindang Laut Satu, mengungkapkan kekhawatirannya.

"Melihat kondisi Tembok Penahan Tanah yang sudah kritis, perlu dilakukan pemeliharaan berupa perbaikan. Mengingat Dusun ini adalah salah satu daerah rawan banjir, kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian BBWS," ujarnya, Kamis (3/10/2024).

Sekretaris Desa Muara, Lili Mulyana juga memberikan apresiasi terhadap perhatian BBWS karena sudah merealisasikan harapan serta keinginan warga Desa Muara. Dengan diperbaikinya Tembok Penahan Tanah, kini warga tidak was-was TPT ambruk dan dapat melintas dengan aman di tanggul.

"Kondisi TPT kini lebih kuat, dan warga tak lagi khawatir akan kemungkinan ambruk, terutama karena daerah ini merupakan salah satu daerah rawan bencana, yakni rawan banjir," katanya.

Dengan adanya perbaikan tersebut, Sekretaris Desa Muara dan warga berharap BBWS dapat melanjutkan pembangunan pemeliharaan di sekitar tanggul, termasuk peninggian tanggul yang saat ini kondisinya juga sudah kritis. Warga Desa Muara sangat berharap agar upaya ini dapat terus berlanjut demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut