get app
inews
Aa Read Next : KPU Subang Tetapkan Daftar Pemilih Tetap untuk Pilkada Serentak 2024

KPU Subang Tetapkan Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024

Minggu, 22 September 2024 | 22:53 WIB
header img
KPU Subang tetapkan 3 paslon di Pilkada Subang 2024. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah resmi menetapkan tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada 2024. Penetapan tersebut dilakukan melalui rapat pleno yang digelar, Minggu (22/9/2024).

Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi, mengumumkan penetapan paslon tersebut berdasarkan keputusan resmi KPU Subang. “Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang Nomor 1068 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang Tahun 2024, dengan ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang mengumumkan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang Tahun 2024,” ujarnya.

Adapun tiga pasangan calon yang telah ditetapkan adalah Asep Rochman Dimyati – Lina Marliana, yang diusung oleh partai politik NasDem, PKB, dan PPP dengan total dukungan suara mencapai 252.893.

Lalu, Ruhimat – Aceng Kudus, yang didukung oleh koalisi Gerindra, PAN, Demokrat, dan Partai Buruh dengan total suara 250.953. Selanjutnya, Reynaldy Putra – Agus Masykur Rosyadi, diusung oleh Golkar, PDIP, dan PKS dengan total suara sebanyak 389.548.

Penetapan ini berlangsung di kantor KPU Subang, dengan suasana yang kondusif dan tertib. “Ketiga pasangan calon tersebut telah resmi ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Subang 2024,” tegas Muhyi.

Lebih lanjut, setelah penetapan ini, KPU akan menggelar pengundian nomor urut calon pada Senin (23/9/2024). Pada kesempatan yang sama, juga akan dilaksanakan deklarasi damai dan ikrar netralitas yang akan dihadiri oleh TNI/Polri, KPU, Bawaslu, ASN, dan para kepala desa.

Pilkada Subang 2024 diharapkan dapat berlangsung secara aman dan demokratis, dengan seluruh pihak terkait menjaga netralitas dan integritas proses pemilihan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut