get app
inews
Aa Read Next : KPU Subang Buka Pendaftaran KPPS untuk Pilkada Serentak 2024, Dibutuhkan 18.564 Anggota

Bawaslu Subang Ajak ASN Jaga Netralitas dalam Pilkada Serentak 2024

Jum'at, 13 September 2024 | 17:26 WIB
header img
Bawaslu gelar sosialisasi pengawasan pastisipatif dan netralitas ASN di Pilkada Serentak 2024. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Bawaslu Kabupaten Subang menyelenggarakan sosialisasi bertema "Pengawasan Partisipatif dan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024", Rabu, (11/9/2024), bertempat di Laska Hotel Subang. Acara ini dihadiri oleh perwakilan ASN dari berbagai dinas dan kecamatan di Kabupaten Subang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, Achmad Mansur, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif yang dilakukan Bawaslu Subang untuk memastikan netralitas ASN dalam Pilkada. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen ASN terhadap pentingnya menjaga netralitas selama proses Pemilihan,” jelas Mansur.

Sementara menurut Komisioner Bawaslu Subang, Cucu Kodir Jaelani, yang juga merupakan Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas, menekankan pentingnya ASN bersikap netral. Ia mengajak ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis yang bisa mencederai integritas Pilkada 2024. 

“Kita harus bersama-sama menjaga proses demokrasi agar berlangsung secara jujur dan adil,” ujar Cucu.

Bawaslu Kabupaten Subang juga menyerahkan surat imbauan terkait netralitas ASN kepada Kepala BKPSDM Kabupaten Subang untuk disosialisasikan kepada seluruh ASN di wilayah tersebut.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman ASN tentang peran mereka dalam menjaga netralitas dan mendukung terselenggaranya Pilkada Serentak 2024 sesuai dengan asas Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut