get app
inews
Aa Read Next : Diperkuat 6 Pemain Persikas, Pj Bupati Subang Harapkan Tim Sepakbola Jabar Raih Emas di PON 2024

Jelang PON 2024, 21 Atlet Muaythai Jabar Berlatih ke Thailand

Selasa, 25 Juni 2024 | 20:07 WIB
header img
Jelang PON 2024, 21 Atlet Muaythai Jabar Berlatih ke Thailand. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia Jawa Barat kembali mengirimkan 21 atlet dan pelatih ke Thailand untuk mengikuti training camp sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Keberangkatan 21 atlet dan pelatih Muaythai Jabar ke Thailand dilepas oleh Ketua Umum Pengprov Indonesia Jawa Barat, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sanggabuana, dari Base Camp Muaythai Mandalajati di Gedung KNPI Subang, Selasa (25/6/2024).

Ketua Umum Muaythai Indonesia Jawa Barat, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sanggabuana, mengatakan bahwa selama training camp di Thailand, para atlet akan memperdalam teknik muaythai yang telah diajarkan oleh pelatih selama Pelatda di Subang. Selain itu, mereka juga akan menambah pengalaman dan jam terbang dengan berlatih bersama atlet profesional muaythai di Thailand.

"Mereka akan terus digenjot kemampuannya, sampai sudah benar-benar siap untuk tanding di PON Aceh-Sumut nanti," ujarnya. 

Evi juga berpesan kepada seluruh atlet dan pelatih muaythai Jawa Barat untuk bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu beladiri muaythai di Thailand, negara asalnya. Menurut Evi, dengan kesungguhan tersebut, target muaythai Jawa Barat untuk meraih hattrick juara di PON Aceh-Sumut nanti dapat terwujud.

"Kalian datang ke sana, bukan untuk bermain-maun atau tamasya, tetapi untuk berlatih dan memperdalam teknik muaythai yang sesungguhnya, demi mewujudkan hatrick Jabar juara," katanya. 

Sementara itu, lanjut Evi, pada gelombang pertama, Muaythai Indonesia Jawa Barat telah mengirimkan 11 atlet dan pelatih ke Thailand. Dengan demikian, total atlet dan pelatih muaythai Jawa Barat yang dikirim ke Thailand berjumlah 32 orang.

"Mereka akan kembali ke Indonesia, saat menjelang persiapan pemberangkatan atlet dan official serta pelatih ke PON Aceh-Sumut nanti," pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut