get app
inews
Aa Read Next : Safari Ramadhan, Pertamina EP Salurkan Bantuan kepada Yatim dan Duafa

Idul Adha 2024, Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina Distribusikan 148 Hewan Qurban

Rabu, 19 Juni 2024 | 09:50 WIB
header img
Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina Distribusikan 148 Hewan Qurban ke Masyarakat di berbagai titik. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Keluarga besar Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina turut merayakan Idul Adha 1445 Hijriah pada 17 Juni 2024 dengan berbagi dan menyalurkan 47 ekor sapi serta 101 ekor kambing dan domba sebagai hewan kurban. Hewan-hewan kurban ini didistribusikan kepada masyarakat di sekitar unit operasional perusahaan yang terletak di Jawa Bagian Barat, Kepulauan Seribu, Serang di Banten, dan Lampung Timur.

Perayaan Idul Adha dan penyaluran hewan kurban merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh entitas operasional Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Ini sekaligus apresiasi atas semua dukungan dari masyarakat dalam operasional perusahaan,” ujar Agus Suprijanto, Sr. Manager Relations Regional Jawa di Jakarta, kemarin.

Agus menyatakan bahwa hewan kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar masing-masing entitas operasional. Misalnya, di Pertamina EP area Jawa bagian Barat meliputi lapangan operasional, Field Subang, Field Jatibarang, dan Field Tambun. Sementara itu, PHE OSES mencakup Kepulauan Seribu seperti Pulau Sabira, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, dan Pulau Panggang, serta Desa Pulopanjang di Kabupaten Serang dan beberapa desa di Kabupaten Lampung Timur.

Pelaksanaan ibadah Idul Adha serta penyaluran dan pembagian hewan kurban ini merupakan program tahunan dari Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, selain program-program pemberdayaan masyarakat lainnya. Contohnya, Program Tiga Perisai yang diinisiasi oleh PHE OSES di Kepulauan Seribu, Program Pesona Subang di PEP Field Subang, dan Batik Proklim yang dijalankan oleh PHE ONWJ.

Agus menambahkan bahwa melalui pembagian hewan kurban ini, perusahaan berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus menyebarkan energi kebaikan, terutama di sekitar wilayah operasinya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut