get app
inews
Aa Read Next : Road To BK Porprov 2025, Kejurprov Muaythai Jabar 2024 Diikuti 250 Atlet

Puluhan Rumah di 3 Desa di Blanakan Subang Rusak Berat Diterjang Angin Puting Beliung

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:51 WIB
header img
Rumah warga rusak berat diterjang anging puting beliung di Blanakan, Subang. (Foto: Gabriel Adammara)

SUBANG, iNewsSubang.id - Sebanyak 26 rumah di tiga desa yaitu Desa Tanjungtiga, Desa Rawamekar, dan Desa Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan, Subang, Jawa Barat ambruk dan rusak berat diterjang angin puting beliung, Rabu (13/3/2024) malam. Angin puting beliung tersebut terjadi ketika masyarakat sedang melaksanakan solat tarawih di masjid. 

Akibatnya, sejumlah bangunan ambruk hampir rata dengan tanah dan sebagian besar bangunan lainnya mengalami kerusakan yang cukup berat. 

"Untuk sementara bangunan yang terkena angin puting beliung di Desa Rawanekar berjumlaj 16 rumah, di Desa Tanjungtiga 7 rumah, untuk Cilamaya Hilir ada 3 rumah," ujar petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang, Syukur Yakub, Kamis, (14/3/2024). 

Syukur menambahkan, sesaat setelah kejadian pihaknya langsung melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Sementara proses evakuasi dan penanganan lebih lanjut mulai dilakukan pada Kamis pagi ini. 

"Semalam sudah evakuasi warga-wargawarga-warga ke tempat yang lebih aman, untuk penanganan pagi ini kita akan melaksanakan penanganan," katanya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana puting beliung tersebut. Petugas gabungan yang datang ke lokasi langsung membantu warga membersihkan material dan mengevakuasi pohon tumbang serta mendata korban puting beliung tersebut. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut