get app
inews
Aa Read Next : Bawa Tour Pejabat ke Solo-Jogja, Formassi Tuntut Imran Mundur dari Pj Bupati Subang

Harga Mahal, Ratusan Warga Gempolsari Subang Rela Antre Pembagian Beras Pangan

Kamis, 22 Februari 2024 | 10:51 WIB
header img
Ratusan warga rela antre pembagian bantuan beras dari pemerintah. (Foto: Sandy)

SUBANG, iNewsSubang.id- Ratusan warga sejak pagi rela antre pembagian beras pangan di Aula Desa Gempolsari, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Jawa Barat, Kamis (22/2/2024). Ratusan warga tampak memadati halaman aula lokasi pembagian beras yang dibagikan secara serentak.

Untuk mendapatkan beras pangan sebanyak 10 kilogram, ratusan warga membawa barkot yang sebelumnya telah dibagikan oleh pihak pemerintah desa.

Agar tidak terjadi saling serobot pembagian beras dilakukan di dua tempat yakni di Aula desa dan Dusun Sodong dan mendapat pengawalan aparat keamanan.

"Ada sekitar 1.359 kepala kelurga dapat beras 10 kilo," kata Sekdes Desa Gempolsari, Asep Hidayat kepada iNewsSubang.id.

Asep mengatakan, pembagian beras ini merupakan kepedulian pemerintah kepada warga ditengah harga bahan pokok tengah melonjak.

Asep menambahkan, bantuan beras sebanyak 10 kilogram diharapkan dapat meringankan beban warga ekonomi lemah. Sebab sejauh ini harga beras dipasaran mengalami kenaikan yang cukup siginifikan.

"Meski bantuan beras hanya 10 kilogram setidaknya dapat membantu warga dan diharapkan bantuan beras pangan ini juga dapat dikonsumsi bersama anggota keluarga," pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut