get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Babinsa dan Murid SD Gelar Karya Bakti di Pabuaran Subang

40 Rumah Dilanda Banjir di Pabuaran Subang

Sabtu, 03 Februari 2024 | 13:12 WIB
header img
Puluhan rumah warga di Pabuaran Subang terendam banjir. (Foto: Sandy Zaenudin)

SUBANG, iNewsSubang.id - Diguyur hujan lebat, membuat air selokan meluap dan merendam 40 rumah warga di Dusun Bojongloa, Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024). Selain merendam pemukiman warga, air dengan ketinggian setengah kaki orang dewa juga merendam jalan desa.

Meski banjir telah merendam pemukiman, warga belum ada warga yang mengungsi. Mereka masih bertahan dimasing-masing rumahnya, sembari membereskan peralatan rumah tangganya dipindahkan ketempat yang lebih tinggi agar tidak terkena banjir.

Banjir juga tidak semuanya membawa petaka bagi warga, anak-anak terlihat memanfaatkan banjir untuk berenang di pelataran rumahnya. 

"Ada sekitar 40 rumah yang terendam banjir luapan dari selokan," ujar Kasi Trantib Pabuaran, Udin Samsudin.

Udin mengatakan, banjir semacam ini sudah hal biasa bagi warga di daerah tersebut sebab saat musim penghujan tiba air selokan meluap dan air masuk ke pemukiman warga.

Pasalnya pemukiman warga itu datarannya lebih rendah dari selokan sehingga air dengan mudah masuk dan merendam puluhan rumah. "Namun banjir mulai berangsur surut setelah cuaca cerah," pungkas Udin. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut