get app
inews
Aa Read Next : DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2023

Anggota DPRD Subang Adik Salurkan Bantuan 263 Unit Jaring Rampus untuk Nelayan Muara Ciasem

Senin, 25 Desember 2023 | 20:47 WIB
header img
Anggota DPRD Subang, Adik saluran bantuan jaring rampus untuk nelayan. (Foto: Agus Hidayat)

SUBANG, iNewsSubang.id - Sebanyak 95 nelayan Muara Ciasem, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa barat mendapat bantuan 263 unit alat tangkap ikan jenis jaring rampus dari Kementrian Kelautan dan Perikanan melalui program Bantuan Aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai PDI-P Sutrisno dan Anggota DPRD Subang Fraksi Partai PDI-P Adik LF Solihin di Aula KPL Mina Bahari Muara Ciasem, Senin (25/12/2023). 

Dalam penyerahan bantuan, secara simbolis diberikan kepada 6 perwakilan nelayan penerima mamfaat bantuan tersebut dan selanjutnya penyerahan bantuan dibagikan oleh pengurus dan Badan Pengawas KPL Mina Bahari Muara Ciasem. 

Menurut Anggota DPRD Subang, Adik LF Solihin, bantuan alat tangkap ikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan dan meningkatkan penghasilan tangkapan ikan. 

"Semoga bantuan alat tangkap berupa jaring nelayan bisa di manfaatkan dengan baik kedepanya bisa meningkatkan tangkapan ikan hingga akhirnya bisa untuk peningkatan kesejahteraan nelayan," ujarnya. 

Adik juga menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus membantu para nelayan. "Ini adalah komitmen membantu nelayan agar para nelayan dapat semakin maju dengan hasil tangkapan ikan yang meningkat," katanya. 

Sementara menurut Kepala Bidang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Subang, Budi Rahman, menyampaikan terimakasih atas bantuan program aspirasi jaring nelayan di Kabupaten Subang. 

"Terima kasih atas perhatiannya, mudah-mudahan membawa manfaat bagi kemajuan nelayan Muara Ciasem dan berharap bantuan jaring nelayan ini bisa di mampaatkan sehingga bisa meningkatkan hasil tangkapan ikan meski untuk saat ini kondisi perairan laut sedang dalam cuaca buruk," ucapnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut