get app
inews
Aa Read Next : Program Makmur Pupuk Kujang, Berhasil Tingkatkan Hasil Panen Padi Petani di Subang

Jaga Stabilitas Pangan, Polres Subang Gandeng Petani Milenial Tanam 33 Ribu Bibit Cabai

Kamis, 23 November 2023 | 22:41 WIB
header img
Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu tanam bibit cabai untuk jaga stabilitas pangan. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Polres Subang, Jawa Barat melakukan penanaman 33.000 bibit cabai di wilayah Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Kamis (23/11/2023). Hal itu dilakukan sebagai upaya polisi untuk menjaga stabilitas pangan. 

Penanaman puluhan ribu bibit cabai ini juga untuk memanfaatkan lahan kosong di wilayah tersebut guna kepentingan warga sekitar dan membuka lapangan pekerjaan baru. 

Menurut kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, penanaman bibit cabai ini dilakukan sebagai antisipasi adanya lonjakan harga cabai saat akhir tahun nanti. 

"Jadi kegiatan ini merupakan wujud kongkret dari Polres Subang dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga cabai. Kami menginisiasi dan bekerja sama dengan pak Tono untuk bisa melakukan penanaman bibit cabai," ujarnya. 

"Dengan harapan ketika masa-masa adanya lonjakan atau keterlangkaan daripada cabai, kita sudah bisa mengantisipasi," tambah AKBP Ariek.

Kapolres juga berharap agar penanaman bibit pohon juga dapat dilaksanakan oleh tiap Polsek yang dapat bekerjasama dengan masyarakat setempat dengan memanfaatkan lahan kosong. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut