Logo Network
Network

Jaga Stabilitas Pangan, Polres Subang Gandeng Petani Milenial Tanam 33 Ribu Bibit Cabai

Tim iNews.id
.
Kamis, 23 November 2023 | 22:41 WIB
Jaga Stabilitas Pangan, Polres Subang Gandeng Petani Milenial Tanam 33 Ribu Bibit Cabai
Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu tanam bibit cabai untuk jaga stabilitas pangan. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Polres Subang, Jawa Barat melakukan penanaman 33.000 bibit cabai di wilayah Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Kamis (23/11/2023). Hal itu dilakukan sebagai upaya polisi untuk menjaga stabilitas pangan. 

Penanaman puluhan ribu bibit cabai ini juga untuk memanfaatkan lahan kosong di wilayah tersebut guna kepentingan warga sekitar dan membuka lapangan pekerjaan baru. 

Menurut kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, penanaman bibit cabai ini dilakukan sebagai antisipasi adanya lonjakan harga cabai saat akhir tahun nanti. 

"Jadi kegiatan ini merupakan wujud kongkret dari Polres Subang dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga cabai. Kami menginisiasi dan bekerja sama dengan pak Tono untuk bisa melakukan penanaman bibit cabai," ujarnya. 

"Dengan harapan ketika masa-masa adanya lonjakan atau keterlangkaan daripada cabai, kita sudah bisa mengantisipasi," tambah AKBP Ariek.

Kapolres juga berharap agar penanaman bibit pohon juga dapat dilaksanakan oleh tiap Polsek yang dapat bekerjasama dengan masyarakat setempat dengan memanfaatkan lahan kosong. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.