get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Jabar, Erni Sugiyanti Akhirnya Meninggal Dunia Usai Mengalami Kecelakaan di Tol Cipali

Minibus Tabrak Belakang Kendaraan di Tol Cipali Subang, 9 Orang Terluka

Minggu, 19 November 2023 | 20:08 WIB
header img
Ilustrasi kecelakaan.(Foto:Dok iNews.id)

SUBANG, iNewsSubang.id - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas tol Cipali, Subang, Jawa Barat. Minibus Luxio bernomor polisi B-1457-KYB menabrak kendaraan yang belum teridentifikasi di KM 113+100 B arah Palimanan menuju Jakarta, Minggu (19/11/2023) dini hari. 

Kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat pengemudi minibus kurang mengantisipasi jarak aman kendaraan sehingga menabrak kendaraan yang berada di depannya. 

Petugas Patroli Astra Tol Cipali yang sedang rutin melakukan pengecekan di ruas tol Cipali langsung merespon kecelakaan tersebut. Petugas layanan lalu lintas lainnya yaitu petugas rescue, derek, serta medis bersama satuan PJR (Patroli Jalan Raya) kemudian turut berkoordinasi untuk menangani peristiwa. 

Sejumlah 5 korban luka berat serta 4 korban luka ringan kemudian dengan sigap dievakuasi menuju Rumah Sakit Hamori Subang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Menurut Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo, pihaknya menyampaikan keprihatinan atas kecelakaan tersebut. “Kami turut prihatin dan berharap semoga korban diberi kekuatan agar lekas pulih," ujarnya. 

Agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas, kendaraan langsung dievakuasi menuju Pos BB KM92 di Kalijati. “Penanganan laka di ruas tol Cipali dapat terselesaikan pada pukul 04.38,” kata Sri. 

Penanganan perkara selanjutnya kemudian dilakukan oleh Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Subang.

ASTRA Tol Cipali mengingatkan para pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan pribadi, keluarga, dan sesama dengan menjaga jarak aman saat berkendara, mengikuti rambu lalu lintas, serta mematuhi batas kecepatan antara 60 km/jam dan 100 km/jam.

Jika merasa lelah atau kondisi fisik tidak optimal, disarankan untuk beristirahat di salah satu dari 8 Rest Area ASTRA Tol Cipali yang tersedia di arah Jakarta maupun Cirebon, dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengendara.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut