get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Keluarga di Desa Jayamukti Mendapat BLT Dana Desa Tahap Empat Senilai Rp900.000

Pemdes Langensari, Subang Bagikan BLT DD Senilai Rp900 Ribu Kepada Puluhan Kepala Keluarga

Senin, 23 Oktober 2023 | 21:45 WIB
header img
Puluhan warga mengantre untuk mendapatkan BLT DD di aula Desa Langensari, Blanakan, Subang. (Foto: Agus Hidayat)

SUBANG, iNewsSubang.id - Pemerintah Desa Langensari, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa barat melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023 di aula desa, Minggu (22/10/2023). 

Sebanyak 55 Kepala keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD tahap dua menerima uang tunai sejumlah Rp900.000 untuk bulan April, Mei, dan Juni 2023. Pelaksanaan penyaluran BLT- DD dimulai pukul 14.00 WIB dengan dihadiri Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Sekertaris Desa, BPD dan Perangkat Desa.

Kriteria Penerima BLT DD di Desa Langensari ini diantaranya keluarga miskin ektrem, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.

“Yang mendapatkan BLT DD Tahun 2023 sebanyak 55 KPM, warga yang mendapatkan bantuan langsung ini adalah warga miskin yang belum tercover bantuan dari pemerintah seperti PKH dan BPNT," ujar Sahroni Sekrrtaris Desa Langensari. 

Sahroni berharap dengan adanya BLT DD yang dibagikan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu. 

"Semoga uang tunai yang diterima oleh masyarakat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari serta dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat Desa langensari," katanya. 

Jumlah penerima KPM BLT DD di Desa Langensari ini berkurang dari sebelumnya yaitu dari 131 KPM menjadi 55 KPM. Hal tersebut terjadi sesuai dengan aturan dari Kemendes Republik indonesia. Pasalnya, di tahun 2023 pagu anggaran dana Desa untuk BLT DD maksimal 20 persen yang boleh digunakan untuk BLT DD. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut