Logo Network
Network

Siswa Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Penyuluhan Harkamtibmas ke Sekolah di Sukabumi

Gabril Adammara
.
Jum'at, 28 Juli 2023 | 19:11 WIB
Siswa Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Penyuluhan Harkamtibmas ke Sekolah di Sukabumi
Setukpa Lemdiklat Polri SIP 52 gelar penyuluhan di SMPN 9 Kota Sukabumi. (Foto: Istimewa)

SUKABUMI, iNews.id - Dalam Rangka menciptakan generasi muda yang bebas narkoba, Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan & Latihan (Lemdiklat) Polri siswa SIP 52 menggelar penyuluhan Harkamtibmas SMP Negeri 9 Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023).  

Menurut Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananti, ia mengharapkan generasi muda sebagai penerus bangsa siap menghadapi era globalisasi untuk tidak mudah terbawa pergaulan bebas.

"Kegiatan ini juga digelar sebagai upaya mencegah dan atau menahan laju penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di lingkungan pelajar, pencegahan kenakalan remaja di kalangan pelajar khususnya siswa-siswi SMP N 9 Cikole, dan pembinaan motivasi pelajar untuk menjadi anggota Polri," ujarnya. 

Sementara menurut Kepala Sekolah SMPN 9 Cikole Kota Sukabumi yg diwakili oleh Yadi Supriadi, pihaknya mengucapkan terima kasih atas penyuluhan yang diberikan oleh Setukla Lemdiklat Polri SIP 52 ini. 

"Kami ucapan terima kasih atas kesediaan Siswa SIP52 yang bersedia hadir untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada Siswa/i SMPN 9 Cikole. Diharapkan siswa/siswi mendapatkan bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman salah satunya dari bapak-bapak Polisi, sehingga dapat nantinya menerima,menghadapi tantangan dimasa depan," kata Yadi. 

Dalam kegiatan tersebut, Siswa Setukpa yang diwakili oleh AKBP Alfurqon dan AKP Samsul Hadi memberikan cinderamata yang diterima oleh perwakilan dari SMP Negeri 9 Kota Sukabumi Yadi Supriadi. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.