get app
inews
Aa Read Next : Gratis! Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Palestina

Jurnalis Argentina Ungkap Tanggal Laga Timnas Argentina Vs Timnas Indonesia, Tersaji Bulan Depan

Jum'at, 05 Mei 2023 | 15:40 WIB
header img
Timnas Indonesia akan melawan Timnas Argentina (sumber : timnasIndonesiainfo)

BUENOS AIRES, iNews.id- Jurnalis Argentina Gaston Edul membocorkan rencana Timnas Argentina akan melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Namun kabar ini belum terkonfirmasi resmi oleh federasi sepak bola kedua negara.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan pada FIFA Matchday Juni 2023. Dua pertandingan itu bisa menjadi momentum untuk menguji materi pemain dan meraih poin untuk meningkatkan ranking FIFA.

Rumor yang beredar Indonesia akan melawan juara dunia 2022 Argentina. Rumor ini diperkuat oleh Jurnalis Edul melalui akun pribadi twitternya (@gastonedul), Kamis (4/5/2023).

“Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan (FIFA Matchday) di Asia. Mereka akan berada di tanggal FIFA Juni. Dua tujuan yang digariskan: Cina dan Indonesia. Satu partai di setiap negara. Argentina vs Cina. Argentina vs Indonesia,” tulis Edul dalam akun twitternya, dikutip pada Jumat (5/5/2023).

Jurnalis Argentina itu kemudian kembali memastikan dua pertandingan itu akan tersaji pada Juni 2023. Menurut Edul, dua agenda pertandingan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di Asia akan berlangsung pada 15 dan 19 Juni 2023. Namun, jadwal masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh Federasi Speak Bola Argentina (AFA).

“Tanggal tentatif pertandingan persahabatan Tim Nasional Argentina adalah 15 dan 19 Juni. Pertama di Cina dan kemudian di Indonesia. Itu bisa mengubah lawan dari pertandingan pertama di China,” tulis Edul pada Jumat (5/5/2023).

Kabar yang dihembuskan oleh Edul bisa jadi benar adanya. Pasalnya, sebelumnya memang sudah muncul rumor bahwa Timnas Argentina akan melawat ke Indonesia. Hal tersebut sempat diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali.

“Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) berkomunikasi kepada beberapa federasi dengan mengundang mungkin FIFA matchday pada Juni,” kata Zainudin pada Maret 2023 silam.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri sudah mengonfirmasi akan berhadapan dengan Palestina pada 14 Juni 2023. Pertandingan itu akan menjadi satu dari dua agenda yang harus dijalani Skuad Garuda di FIFA Matchday 2023.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut