get app
inews
Aa Read Next : Gratis! Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Palestina

Shin Tae-yong Kesal Shayne Gagal Main karena Administrasi: Harusnya Selesai dari Lama

Sabtu, 25 Maret 2023 | 12:08 WIB
header img
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong kesal Shayne Pattynama gagal debut melawan Burundi di FIFA Matchday 2023. Padahal menurutnya, Shayne sudah berusaha keras jadi WNI.(Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewssubang.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong kesal Shayne Pattynama gagal debut melawan Burundi di FIFA Matchday 2023. Padahal menurutnya, Shayne sudah berusaha keras jadi WNI.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Dua pertandingan akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (25/3/2023), dan Selasa (28/3/2023) mendatang.

Laga tersebut penting untuk mendongkrak ranking Timnas Indonesia secara perhitungan FIFA. Sebab itu, Shin memanggil para pemain terbaik untuk Timnas Indonesia jelang lawan Burundi. 

Namun sayang, salah satu pemain pilihan Shin Tae-yong, Shayne tak bisa main. Shayne batal main karena masih ada permasalahan alih federasi. 

"Ini sangat disayangkan, Shayne udah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan WNI," ujar Shin kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat (24/3/2023). 

"Harusnya sampai sekarang udah selesai proses perpindahan federasi, tapi belum dilakukan sampai saat ini, sangat disayangkan," sambungnya. 

Padahal, Shayne sudah mendapatkan status WNI itu sudah didapat dari dua bulan yang lalu. Dengan demikian, pemain Viking FK itu sudah dipastikan gagal debut untuk Timnas Indonesia. 

Dengan ketiadaan Shayne, maka posisi bek kiri kemungkinan besar akan diisi pemain lainnya. Nama-nama seperti Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto bisa menjadi solusinya. 

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut