get app
inews
Aa Read Next : Terpilih sebagai Ketum PSSI Periode 2023-2027, Ini Harapan Erick Thohir

KLB PSSI 2023 Resmi Dimulai, Siapa yang Terpilih Jadi Ketum Baru?

Kamis, 16 Februari 2023 | 11:38 WIB
header img
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali secara resmi membuka Kongres Luar Biasa PSSI 2023. Foto: Ist

SUBANG, iNews.id- Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI resmi dimulai. KLB PSSI dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

KLB dilaksanakan di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). KLB ini akan memilih kepengurusan PSSI periode 2023-2027.

Ada sejumlah kata sambutan dari berbagai tokoh sebelum KLB resmi dibuka. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan Ketum KONI Pusat, Marciano Norman hingga Amali memberikan kata sambutan.

Menpora Amali mengapresiasi kinerja Mochamad Iriawan selama menjabat Keua Umum PSSI.

"Pak iriawan luar biasa, terima kasih. Para wakil, exco, dan lain-lain. Perlu diketahui bahwa peringkat Indonesia saat beliau (Iriawan) memimpin itu 173. Hari ini dia mengakhiri jabatannnya, Timnas Indonesia ada di peringkat 151. Kita harus apresiasi ini," ucap Menpora Amali dalam sambutannya, Kamis (16/2/2023).

Menpora Amali resmi membuka KLB PSSI 2023-2027. Beliau harap jalannya acara berjalan lancar.

"Dengan senantiasa sekaligus saya ucapkan selamat mengikut Kongres Luar Biasa PSSI. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pemerintah Indonesia membuka  secara resmi  Kongres Luar Biasa  PSSI tahun 2023-2027," tegasnya.

Setelah resmi membuka KLB PSSI, Menpora Amali juga secara simbolis memukul gong. KLB PSSI berjalan tertutup.

Seperti diketahui ada empat calon keum PSSI 2023-2027.  Empat nama tersebut adalah Erick Thohir, LaNyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arief Putra Wicaksono. Sebenarnya ada lima kandidat, namun Fary Djemi Francis secara mengejutkan mundur H-1 jelang KLB PSSI.

Sementara itu ada 15 waketum, di mana salah satunya yaitu Menpora Amali. Lalu terdapat juga 54 calon komite eksekutif PSSI.

Editor : Ibnu HaryantoRedaksi Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut