get app
inews
Aa Read Next : Resmi Ditahan, Polisi Ungkap Motif KDRT oleh Rizky Bilar kepada Lesti Kejora

5 Artis Hollywood Jadi Korban KDRT, Nomor 3 Wajahnya Babak Belur Dianiaya Istri

Kamis, 20 Oktober 2022 | 16:24 WIB
header img
Artis Hollywood jadi korban KDRT, ada yang babak belur dihajar pasangannya. Foto: kolase iNews.id/Yuyun HU

JAKARTA, iNewsSubang.id - Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ternyata tidak hanya menimpa artis Indonesia seperti pedangdut Lesti Kejora. Beberapa artis Hollywood juga ternyata pernah jadi korban KDRT.

Satu diantara artis Hollywood yang jadi korban KDRT ini bahkan sampai babak belur dianiaya istrinya sendiri. Waduh !

Di Indonesia sendiri, Lesti Kejora sempat heboh usai melaporakan suaminya, Rizky Billar atas dugaan tindak KDRT. Meski sempat melapor ke polisi, kasus KDRT Rizky Billar dan Lesti Kejora ini berujung damai.

Tak hanya Lesti Kejora, ada pula beberapa artis Hollywood yang mengalami hal serupa yakni jadi korban KDRT dari pasangannya. Kasus KDRT a, ada yang berakhir perceraian hingga hukuman penjara bagi pelaku.

Berikut artis Hollywood jadi korban KDRT:

1. Kim Kardashian


Kim Kardashian artis Hollywood jadi korban KDRT (Foto: Instagram/kimkardashian)

 

Di urutan pertama artis Hollywood yang jadi korban KDRT ada Kim Kardashian.  Pada 2000, Kim Kardashian menikah muda dengan produser musik Damon Thomas. Saat itu, Kim masih berusia 19 tahun. Dua tahun berikutnya, pernikahan mereka berakhir dengan perceraian di tahun 2004.

Menurut pengakuan Kim, ia sering mengalami KDRT selama pernikahannya dengan Damon.

Disebutkan, Damon Thomas kerap berprilaku kasar kepada Kim. Kim sering dibuat memar hingga babak belur oleh Damon. Bahkan tak segan Damon meninju wajah sang istri, membanting ke dinding, hingga melemparnya.

Damon sangat terobesesi serta overprotektif terhadap Kim Kardashian. Menurut Kim, Damon selalu ingin tahu di mana pun istrinya berada.

Selain itu, Kim diberi uang oleh Damon sebesar USD3.650 untuk sedot lemak. Hal ini lantaran Damon menginginkan tubuh Kim menjadi sempurna.

Setelah lepas dari Damon, Kim Kardashian sempat menikah lagi dengan Kris Humpries. Pernikahan terlamanya dengan Kanye West berjalan selama 8 tahun dan menghasilkan 4 orang anak.

Di tahun 2022 ini, Kim Kardashian kembali menjanda. Namun artis seksi Hollywood ini sedang menjalin hubungan dengan pacar brndongnya, Pete Davidson.

2. Mariah Carey


Mariah Carey artis Hollywood jadi korban KDRT (F: Reuters)

Urutan artis Hollywood yang jadi korban KDRT berikutnya ada Mariah Carey. Penyanyi cantik ini pernah menikah dengan Tommy Mottola pada 1993. Saat itu, Mariah Carey masih berusia 23 tahun, sedangkan Tommy Mottola berusia 40 tahun.

Nahas, pernikahan keduanya berakhir pada 1998. Menurut Mariah Carey, pernikahan yang dikira akan berakhir bahagia malah menjadi penjara untuknya.

Bahkan Mariah Carey mengatakan, selama 5 tahun menikah dengan Tommy Mottola, hidupnya bak tahanan.

Selain itu, Mariah Carey juga mengalami penyiksaan secara mental dan emosional selama menikah dengan sang produser. Peristiwa penganiyaan ini diungkap secara blak-blakan oleh Mariah Carey ketika diwawancarai Larry King pada 2009.

Setelah diceraikan Mariah Carey, Tommy Mottola menikah lagi dengan aktris telenovela terkenal Thalia pada tahun 2000, Pernikahan mereka awet hingga sekrang dikaruniai 2 orang anak.

Sementara Mariah Carey sendiri harus menjanda kedua kalinya setelah cerai dengan suami keduanya, Nick Cannon pada 2006.

3. Johnny Depp dan Amber Heard


Johnny Depp jadi korban KDRT, (Foto : New York Post)

Selanjutnya artis Hollywood yang jadi korban KDRT ada Johnny Depp. Pemeran Kapten Jack Sparrow ini disebut alami penganiayaan dari mantan istrinya, Amber Heard.

Pada 2016, Amber mengajukan gugatan cerai dan menuduh Johnny melakukan KDRT selama pernikahan keduanya. 

Dalam editorial Washington Post, Amber Heard mengaku dirinya sebagai penyintas kekerasan dalam rumah tangga meski tidak secara eksplisit serta tanpa menyebut Johnny Depp.

Sejak tahun 2016, Amber Heard menuding Johnny Deep melecehkannya secara fisik ketika mereka berhubungan seks. Pelecehan tersebut terjadi pada set film The Rum Diary.

Namun Johnny Depp membantah ucapan mantan istrinya. Sambil melampirkan bukti kuat, Johnny Depp pun melaporkan Amber Heard yang melakukan pelecehan. 

Pada rekaman audio yang dirilis Daily Mail, Amber Heard mengaku dirinya telah melakukan kekerasan, seperti melempar wajan maupun vas ke Johnny Depp hingga wajah sang aktor babak belur.

Tangan Johnny Depp pun pernah hampir putus gara-gara kekearasan yang dilakukan Amber. Foto=foto Johnny Depp yang babak belur sempat viral di media sosial.

Rekaman tersebut merupakan rekaman di handphone Amber, ketika dia dan Johnnya melakukan sesi terapi pada 2015.

Akhirnya, Johnny Depp akhirnya berhasil memenangkan persidangan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh mantan istrinya, Amber Heard, pada 1 Juni 2022. Hakim Virginia pun menyebut tudingan yang dilontrakan Amber Heard semuanya adalah fitnah.

4. Halle Berry

Aktris Hollywood Halle Berry juga menjadi korban KDRT oleh mantan suaminya, David Justice yang merupakan pemain baseball. Keduanya diketahui menikah pada 1992. Namun hubungan mereka harus berakhir dengan perceraian di tahun 1996.

Halle Berry mengaku mengalami KDRT oleh David Justice. Namun, David Justice menjawab kalau tudingan tersebut palsu. Bahkan David Justice menegaskan dirinya tidak pernah memukul Halle Berry selama keduanya menikah. 

Pasca resmi bercerai, Halle Berry pernah mengajukan perintah penahanan terhadap David Justice. Namun, Justice masih membantahnya. Ia menegaskan klau orang yang menyebabkan kerusakan permanen pada telinga kiri Halle Berry bukanlah dirinya.

5. Pamela Anderson

Artis seksi Hollywood Pamela Anderson rupanya pernah jadi korban KDRT.  Dia dan Tommy Lee Jones pernah menikah pada 1995. Namun rumah tangga keduanya hanya bertahan selama tiga tahun.

Diketahui, Tommy Lee Jones melakukan berbagai KDRT terhadap Pamela Anderson. Sang aktris melaporkan kekerasan dalam rumah tangga oleh Tommy Lee Jones.

Pamela menyebut mantan suaminya itu diketahui pernah menendangnya saat tengah menggendong anak mereka, Dylan.

Akibat perbuatannya, Tommy Lee Jones harus mendekam di penjara selama beberapa bulan.

Itulah deret artis Hollywood yang pernah jadi korban KDRT. Ternyata, suami seperti Johnny Depp ini pernah dianiaya mantn istrinya. Jadi tak selamanya istri yang jadi korban KDRT, suami pun bisa. (*)

 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut