Bus Pariwisata Kecelakaan di Turunan Emen, Sopir : Kemudi Tiba-tiba Belok Sendiri

Tim iNews.id
Bus pariwisata terperosok di bahu jalan di turunan emen Subang. (Foto: Sujud)

SUBANG, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Turunan Emen, Subang, Jawa Barat. Sebuah bus pariwisata sarat penumpang terperosok di bahu jalan dan menabrak pembatas jalan, Minggu malam (22/5/2022). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Menurut sopir bus, Riri (45) kecelakaan tersebut terjadi ketika bus bernomor polisi E-7684-VA yang dikemudikannya hendak kembali ke Bekasi setelah berwisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Namun saat di turunan emen, Kecamatan Ciater, Subang tiba-tiba kemudi belok kiri.

BACA JUGA : Mikrobus Sarat Penumpang Terguling di Turunan Emen Subang, Belasan Penumpang Luka-luka

"Dari Floating Market, tiba-tiba aja itu mah, diluar dugaan semuanya juga namanya musibah, tahu-tahu lari ke kiri aja strinya," ujar Riri.

Riri menambahkan, beruntung rem berfungsi normal sehingga bus dapat dikendalikan dan tidak terjadi kecelakaan fatal. Bus hanya mengalami kerusakan ringan karena menabrak tiang pembatas jalan.

BACA JUGA : Rawan Kecelakaan, Sat Lantas Polres Subang Ingatkan Pengendara Berhati-hati di Tanjakan Emen

"Kalau rem gak ada masalah, kalau ada masalah mungkin lebih parah, korban gak ada, hanya kerugian biasalah namanya laka," katanya.

Setelah bus berhasil ditarik kembali ke jalan raya, penumpang berjumlah 57 orang ini langsung kembali melanjutkan perjalanan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network