Bersama Media, Dahana Optimis Produknya Dikenal Dunia

Tim iNews.id
Dahana gelar media gathering dengan awak media di Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - PT Dahana mengadakan acara Media Gathering dengan wartawan Kabupaten Subang untuk memperkuat kolaborasi serta menyampaikan informasi terbaru terkait perkembangan perusahaan. Acara tahunan ini berlangsung di Saung Kopi Dahana, Subang, Jawa Barat, Kamis (10/10/2024).

Juli Jajuli, SM Legal & Komunikasi Perusahaan Dahana, menyampaikan rasa terima kasih perusahaan kepada para awak media yang telah menjadi mitra dalam menyebarkan informasi perusahaan kepada publik. Dia berharap kolaborasi antara Dahana dan media Subang tetap solid.

“Mewakili manajemen Dahana, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan jurnalis yang telah berkolaborasi dengan Dahana selama ini. Semoga hubungan hangat antara Dahana dan para jurnalis dapat terus terjaga,” ujarnya.

Ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Dahana, Eman Suherman, menjelaskan bahwa TJSL Dahana telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, mencakup sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan ekonomi.

Baru-baru ini, TJSL Dahana mengadakan pengobatan gratis untuk 250 warga Desa Sadawarna yang memiliki keterbatasan akses kesehatan. Selain itu, mereka juga melanjutkan program penanaman pohon mangrove di pantai utara Subang, sebagai dukungan terhadap lingkungan dan ekonomi masyarakat pesisir.

“Sebagai perusahaan besar yang beroperasi di Subang, PT DAHANA memiliki komitmen yang besar untuk tumbuh, maju, dan berkembang bersama masyarakat. Dalam rangka peringatan HUT ke-58, kami juga telah menyiapkan kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat, seperti pekan TJSL DAHANA 2024,” ungkap Eman.

Di kesempatan lain, Moch. Surya Nugraha, SM Pengembangan Usaha Dahana, memperkenalkan berbagai produk unggulan hasil inovasi dari Energetic Material Center (EMC), seperti Cartridge Emulsion, Non Electric Detonator, Danfo, Dabex, Dayadet, Dayagel, Dawagel, aksesoris, serta miniatur Mobile Manufacturing Truck (MMT), dan produk militer Dahana.

Surya juga menambahkan bahwa tahun ini Dahana telah meresmikan pabrik baru, yaitu Pabrik Amonium Nitrat di Bontang, Kalimantan Timur. Pabrik ini berkapasitas produksi 75.000 metrik ton amonium nitrat per tahun dan 60.000 metrik ton asam nitrat per tahun, yang digunakan sebagai bahan baku produksi bahan peledak.

Acara semakin meriah dengan sesi tanya jawab dan kuis seputar Dahana untuk para awak media. "Terima kasih kepada PT Dahana yang terus menjalin hubungan baik dengan media. Semoga di usia yang ke-58 ini, Dahana semakin maju dan berkembang," ungkap Dally Kardilan, perwakilan awak media Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network