Idul Adha 2024, 17 Ekor Hewan Kurban Diberikan PT TKG Taekwang Indonesia kepada Masyarakat

Tim iNews.id
Pimpinan PT TKG Taekwang Indonesia (tengah) memberikan hewan kurban secara simbolis kepada Kepala Desa Cinangsi Pepe Surya Subagja. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Agenda rutin tahunan, PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan pada tahun 2024 ini, Jumat (14/6/2024). Hewan kurban tersebut disumbangkan atas nama karyawan berprestasi yang telah menunjukkan kinerja optimal.

Pada Idul Adha tahun 2024 ini, total 17 ekor hewan kurban disalurkan kepada masyarakat, terdiri dari 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Diharapkan distribusi hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan, yaitu di Desa Belendung, Cinangsi, dan Kelurahan Karanganyar.

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh perwakilan manajemen PT. TKG Taekwang Indonesia di gerbang utama perusahaan. Pimpinan perusahaan menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada perwakilan masyarakat setempat.

Direktur GA-IR PT. TKG Taekwang Indonesia, Yanuar Muchriady, menyatakan bahwa manajemen bersyukur dapat memberikan hewan kurban kepada masyarakat tahun ini. Ia berharap pemberian ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kami juga mengapresiasi kepada masyarakat sekitar perusahaan yang selama ini telah mendukung kegiatan perusahaan kami. Apa yang kami berikan berupa hewan kurban ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan baik yang selama ini terjaga," ujarnya.

Yanuar menyatakan bahwa pemberian hewan kurban telah menjadi agenda rutin tahunan perusahaan. Hal ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap tanggung jawab sosial.

"Kami selalu berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar perusahaan," katanya.

Senior Manager GA/ER PT. TKG Taekwang Indonesia, Epi Slamet, menambahkan bahwa hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat telah dipastikan kesehatannya.

"Hewan kurban yang kami berikan itu yang terbaik. Insya Allah semuanya hewan sehat, bebas penyakit," ungkapnya.

Epi menyatakan bahwa setelah penyerahan hewan kurban, perwakilan masyarakat dapat menentukan sendiri waktu penyembelihan dan pembagian dagingnya.

Ketua PUK Serikat Pekerja SPN PT TKG Taekwang Indonesia, Irfan Saroful, menambahkan bahwa langkah manajemen memberikan hewan kurban atas nama karyawan berprestasi dapat memacu semangat kerja dan menjadi teladan bagi karyawan lainnya.

Amir Saepulloh, salah satu karyawan berprestasi yang juga warga Belendung, dipilih oleh manajemen untuk berkurban. Pemberian hewan kurban ini merupakan bentuk apresiasi kepada Amir atas dedikasinya selama 11 tahun bekerja di perusahaan.

Team Leader Security ini mengaku bersyukur akhirnya bisa berkurban. Setelah belasan tahun bekerja, perusahaan memberikan apresiasi yang semakin memacunya untuk bekerja lebih baik.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network