PDAM Subang Raih Juara 1 dalam Investment Challenge Tingkat Jawa Barat

Tim iNews.id
Perumda TRS menjadi juara 1 dalam Investment Challenge Tingkat Jabar. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Perusahaan Umum Daerah Tirta Rangga Subang (Perumda TRS)atau PDAM Kabupaten Subang berhasil memenangkan Juara I dalam Program Investment Challenge yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat.

Perumda TRS meraih juara setelah melewati dua tahap penilaian presentasi yang diadakan oleh DPMPTSP pada bulan April dan Mei, di Kuningan dan Bandung. Penilaian mencakup semua usulan dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat, yang kemudian disaring menjadi 10 usulan proyek investasi.

Proses penilaian proyek investasi tersebut melibatkan DPMPTSP Jabar, Bank Indonesia, Kementerian BKPM, konsultan, dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII). Setelah penilaian pada 16-17 Mei 2024, lima proyek berhasil melanjutkan ke tahap Project Expose untuk dipresentasikan kepada calon investor.

Proyek-proyek tersebut meliputi:

1. Pelayanan Air Bersih untuk Kawasan Patimban dan Sekitarnya - Kabupaten Subang
2. Pembangunan Industri Pengolahan Ayam Terpadu- Kabupaten Ciamus
3. Kegiatan Uprating IPA, Pembangunan Reservoir, dan Jaringan Pipa Distribusi Utama - Kabupaten Purwakarta
4. Pembangunan Industri Pengolahan Padi Modern - Kabupaten Sukabumi
5. Situ Bagendit World Class Premium - Kabupaten Garut

Proyek-proyek yang lolos ke tahap Project Expose akan mendapat pendampingan persiapan untuk acara West Java Investment Roadshow ke-1 yang dijadwalkan pada minggu ketiga bulan Juni 2024.

Menurut Dirut Perumda TRS Lukman Nurhakim, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Subang yang sudah mempercayai Perumda TRS mengikuti kompetisi tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih kepada DPMPTS Subang yang sudah mempercayai kami. Hasilnya alhamudilillah kami berhasil menjadi juara. Ini bukti kesungguhan kami, semua tim, untuk memajukan Perumda TRS," ujarnya, Selasa (4/5/2024).

Lukman menjelaskan,bahwa pihaknya menugaskan Direktur Teknik dan Litbang untuk menyiapkan materi dan mempresentasikannya di hadapan penguji setelah mendiskusikannya di internal dengan direksi dan semua bidang. Sekarang, Perumda TRS sedang menyiapkan bahan presentasi untuk investor baik domestik maupun internasional.

"Tidak hanya sampai ke proposal dan kajian, yang sesungguhnya adalah ketika proyeknya berjalan, investasi masuk dan berkontribusi untuk kemajuan Subang. Kami mohon doa dan bimbingan dari semua pihak," pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network