Sejumlah Komunitas Sepeda di Subang Dukung Gibran Rakabuming Raka Maju Sebagai Cawapres

Tim iNews.id
Sejumlah komunitas sepeda di Subang dukung Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Cawapres. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Sejumlah komunitas sepeda di Kabupaten Subang memberikan dukungan kepada Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024. Sebanyak 30 orang dari berbagai komunitas sepeda di Subang mengadakan pertemuan dan doa bersama di Jl. Letnan Ukin No.71, Soklat, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Sabtu (7/10/2023). 

Asep, salah seorang perwakilan komunitas sepeda bertekad bahwa pemimpin Indonesia di masa mendatang harus diisi oleh sosok muda berkualitas. "Kami berkumpul sekaligus mendoakan agar Putusan MK dapat meloloskan Usia Capres/Cawapres dibawah 40 tahun," ujarnya. 

Hal serupa dikatakan Dadan, salah satu komunitas sepeda yang jadi relawan berharap agar doa dan harapannya terkabul. Mereka ingin Gibran menjadi pemimpin Indonesia ke depan. 

"Mas Gibran sebagai contoh anak muda yang menjadi rujukan dalam masuknya generasi muda di kancah politik Indonesia. Sayangnya iklim demokrasi yang memberi ruang pada anak muda jadi capres dan cawapres, tidak hanya terganjal dalam batasan usia berdasarkan peraturan batasan usia seperti yang tercantum di UU Pemilu No 7 tahun 2017 minimal 40 tahun," katanya. 

"Ruang bagi anak muda untuk bisa ikut bursa pemilihan pemimpin Indonesia saat ini masih menemui jalan terjal karena partai politik beserta strukturnya masih belum ramah menerima anak muda menjadi andalan untuk masuk bursa pemilihan pemimpin Indonesia," tambah dadan. 

Dalam kesempatan itu, komunitas sepeda yang akrab disebut Goweser "Wedi Galau", berharap sosok Muda Seperti Gibran diberi ruang dalam percaturan politik ditanah air.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network